Vas Tembaga

Inilah aneka produk kerajinan vas tembaga yang dihasilkan dari sentra pengrajin tembaga Desa Tumang, Boyolali, Jawa Tengah. Aneka bentuk hiasan interior rumah seperti ukiran kaligrafi, patung, bingkai foto, bingkai cermin, hingga lampu dan banyak lagi yang tampak cantik yang bila diletakkan didalam rumah akan memperindah tampilan ruang. Tak heran, aneka kerajinan produk desa Tumang ini telah diekspor ke mancanegara seperti Amerika, Jerman dan Australia.
Permintaan ekspor hasil kerajinan tembaga dan kuningan dari sentra kerajinan tembaga di Dukuh Banaran, Desa Cepogo, Kecamatan Cepogo kini mulai meningkat. Kondisi tersebut menyusul stabilnya nilai rupiah terhadap dolar.
Biasanya permintaan ekspor kerajinan vas tembaga rata rata satu kontainer per bulan, tetapi kini meningkat menjadi satu setengah kontainer ke Negara Amerika Serikat dan Australia.

Vas tembaga, kerajinan vas tembaga, vas bunga tembaga, kerajinan tembaga, pengrajin tembaga

Dengan melibatkan sekitar 60 tenaga kerja mampu memproduksi kerajian logam sekitar 100 buah. Pesanan yang mengalir saat ini, antara lain bak mandi, hiasan air mancur, lampu hias, lampu tembaga, vas tembaga, bathtub tembaga dan hiasan lainnya.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Pengrajin Souvenir