Jokowi Dampingi Wapres Boediono Resmikan Inacraft 2013

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) hari ini mengunjungi pameran Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2013 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Jokowi menemani Wakil Presiden Boediono untuk meresmikan acara tersebut.

Pantauan detikcom, Rabu (24/4/2013), Jokowi yang tampak mengenakan kemeja batik bermotif burung dominan warna biru, tiba di gedung JCC Senayan, Jalan Jenderal Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, pukul 10.30 WIB. Begitu tiba, Jokowi langsung mendampingi Boediono dan istrinya, Herawati Boediono yang tampak mengenakan kemeja batik warna hijau gelap untuk masuk ke ruang Assembly Hall JCC Senayan.

Untuk diketahui, pameran ini berlangsung dari tanggal 24-28 April 2013 bertempat di JCC Senayan. Pameran ini diselenggarakan oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Kerajinan Indonesia (ASEPHI) bekerjasama dengan PT Mediatama Binakreasi dan didukung oleh beberapa kementerian dan BUMN yang terkait dengan pembinaan pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan Koperasi.

Inacraft 2013 kali ini diikuti sekitar 1.600 peserta perusahaan kerajinan baik produsen maupun eksportir dari 33 provinsi di Indonesia. Ada 1.218 stan yang tersedia.

Barang-barang kerajinan yang dipamerkan antara lain berbagai bentuk kerajinan dari tekstil seperti batik, tenunan, bordir, songket, ikat dan bergama aksesoris, kerajinan kayu seperti patung, furniture berukir, bingkai lukisan, mainan edukasi untuk anak dan lainnya. Tersedia juga barang perhiasan dari emas, perak, batu permata dan barang kerajinan keramik pottery dan gerabah. Juga banyak barang-barang untuk home decoration lainnya.

sumber : detik
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Pengrajin Souvenir