Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Flanel

Kerajinan tangan dengan bahan flanel saat ini menjadi salah satu kerajinan tangan yang sangat diminati. Pembuatan yang cukup mudah serta bahan-bahan yang mudah dicari tentunya menjadi alasan utama disamping karena bisa dibuat berbagai macam benda.

Berikut ini macam-macam tusuk jahit dan tusuk hias yang digunakan dalam kerajinan tangan flanel :

1. Tusuk Feston

Tusuk feston ini biasa digunakan untuk menggabungkan 2 lembar kain flanel dan juga merapikan pinggiran kain flanel.

2. Tusuk Rol

Tusuk rol ini juga digunakan untuk menggabungkan 2 lembar kain flanel. Apabila dikerjakan dengan hati-hati maka akan menghasilakn jahitan yang jauh lebih rapi dan halus daripada tusuk feston.

3. Tusuk Tikam Jejak

Tusuk tikam jejak ini biasa digunakan untuk membuat bentuk mulut.

4. Tusuk Pipih

Tusuk pipih ini biasa digunakan untuk membuat bentuk hidung.

5. Tusuk Jeruji

Tusuk jeruji ini biasanya hanya digunakan sebagai hiasan.

Bahan dan alat yang digunakan dalam pembuatan kerajinan tangan dari flanel antara lain :

kain flanel
benang sulam
jarum jahit
dakron/kapas
manik-manik
lem serbaguna (all pupose adhesive), lem PVAc, melty stick (batangan lem)
glue gun (lem tembak)
gunting
bahan pelengkap (gantungan kunci, gantungan handphone, jepit rambut, karet rambut, bros

Berikut ini beberapa bentuk kerajinan tangan yang terbuat dari kain flanel :

Gantungan Kunci Keropi

Cara membuat :

1. Membuat pola dari kertas kemudian di gunting.

2. Gunting kain flanel sesuai pola yang sudah dibuat di kertas.

3. Pasang mata dan buat bentuk mulut pada kain flanel bentuk keropi. Untuk memasang mata bisa menggunakan lem tembak. Untuk membuat mulut menggunakan tusuk tikam jejak.

4. Gabungkan kedua lembar kain flanel bentuk keropi, jahi sekelilingnya menggunakan tusuk feston. Sisakan sedikit bagian untuk memasukkan dakron kemudian setelah selesai memasukkan dakron selesaikan dengan menjahit menggunakan tusuk feston.

5. Dibagian atasnya selipkan tali untuk mengaitkan gantungan kunci.

6. Gunting kain flanel dengan bentuk bulat untuk ditempelkan di pipi.



Pencarian Terbaru (100)

Kerajinan kain flanel. Kerajinan tangan. Cara membuat bros dari kain flanel. Flanel. Kerajinan dari kain flanel. Kerajinan tangan dari kain flanel. Cara membuat kerajinan tangan dari kain flanel.

Keterampilan tangan. Pola kain flanel. Kerajinan flanel. Ketrampilan tangan. Cara menjahit kain flanel. Membuat kerajinan tangan. Tusuk feston.

Cara membuat hiasan dari kain flanel. Macam macam kerajinan tangan. Cara membuat aksesoris dari kain flanel. Gantungan kunci dari kain flanel. Cara membuat tas dari kain flanel. Cara membuat bros dari kain perca. Contoh kerajinan tangan.

Cara membuat kerajinan. Cara membuat kerajinan tangan yang mudah. Cara membuat dompet dari kain flanel. Hiasan dari kain flanel. Tutorial flanel. Kerajinan tangan kain flanel. Kerajinan tangan dari flanel.

Tusuk tikam jejak. Cara menjahit flanel. Kerajinan dari kain flanel dan cara membuatnya. Kerajinan tangan dari kain flanel dan cara pembuatannya. Kerajinan dari flanel. Cara membuat kerajinan tangan dari kain perca. Cara membuat aksesoris.

Cara membuat keterampilan. Kerajinan tangan flanel. Macam macam tusuk hias. Contoh kerajinan tangan dari kain flanel. Macam macam kerajinan tangan dari kain flanel. Kerajinan kain fanel. Macam kerajinan tangan.

Cara membuat tusuk feston. Tusuk pipih. Membuat kerajinan. Cara tusuk feston. Membuat gantungan kunci dari kain flanel. Tutorial kain flanel. Cara membuat gantungan kunci dari flanel.

Membuat hiasan dari kain flanel. Keterampilan dari kain flanel. Pengertian kerajinan tangan. Cara pembuatan kerajinan tangan. Pola kerajinan flanel. Aksesoris dari kain flanel. Kerajinan tangan dari kain.

Macam macam keterampilan tangan. Cara cara membuat kerajinan tangan. Cara membuat prakarya. Cara membuat keterampilan tangan. Tusuk flanel. Cara menjahit tusuk feston. Macam macam tusuk jahit.

Kerajinan tangan dan cara pembuatannya. Cara buat kerajinan tangan. Contoh keterampilan tangan. Kain flanel kerajinan. Langkah langkah membuat kerajinan tangan. Cara membuat accessories dari kain flanel. Membuat kerajinan tangan dari kain flanel.

Teknik menjahit kain flanel. Contoh bros dari kain flanel. Cara membuat tusuk tikam jejak. Tutorial kerajinan flanel. Cara kerajinan tangan. Kerajinan dari kain planel. Kerajinan flanel tutorial.

Macam macam kerajinan tangan dan cara membuatnya. Cara membuat gantungan kunci flanel. Gantungan kunci kain flanel. Cara membuat aksesoris rambut. Contoh kerajinan tangan dan cara pembuatannya. Tusuk hias. Macam macam bros dari kain flanel.

Tas dari kain flanel. Kerajinan tangan dan cara membuatnya. Tutorial kerajinan tangan. Keterampilan flanel. Membuat kerajinan flanel. Membuat aksesoris dari kain flanel. Membuat flanel.

Cara membuat barang dari kain flanel. Keterampilan tangan dari kain flanel. Macam macam tusuk. Lem untuk kain flanel. Cara membuat ketrampilan tangan. Cara membuat prakarya dari kain flanel. Belajar kerajinan tangan.

Cara buat flanel. Cara membuat ketrampilan dari kain flanel.

sumber: carapedia.com
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Pengrajin Souvenir