Souvenir Batik Kayu

Berburu Batik Kayu Di Desa Krebet

JIKA Anda ingin pernak-pernik berupa kayu di batik (batik kayu) maka segera saja kunjungi Desa Krebet yang terletak di Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Bantul (sekitar 12 km barat daya kota Jogja). Lokasinya berdekatan dengan lokasi Obyek Wisata Goa Selarong.
Krebet yang telah jadi desa wisata ini juga terdapat homestay. Kita bisa menyaksikan kehidupan keseharian masyarakat penghasil kerajinan batik kayu ini. Berbagai produk kerajinan batik kayu yang unik seperti topeng, tempat perhiasan, macam-macam patung binatang (jerapah, kucing, musang dan angsa), sandal, wayang orang kayu, wayang klitikan, dan lain sebagainya dapat dibeli dengan harga murah di sini. Hal menarik lainnya yang bisa dilakukan wisatawan di sini adalah belajar membatik wayang dari kayu. Membatik dengan media wayang kayu tentu akan memberikan sensasi yang berbeda.
Wisatawan juga bisa berlatih memanjat pohon kelapa dan mengambil nira yang biasa digunakan sebagai bahan baku gula merah. Wiatawan juga bisa mendapatkan paket tur keliling hutan jati dengan menggunakan jeep. Saat lelah, wisatawan bisa menikmati hidangan khas dusun tersebut, berupa sayur lodeh, gudeg manggar, tempe garit, peyek serta wedang legen.

sumber : infowisatajogja.com
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Pengrajin Souvenir